Mengenal Lebih Dekat Wisata Alam Tottori Sand Dunes Yang Mendunia

Siapa yang tidak mengenal negara Jepang yang banyak sediakan panorama dan wisata alam yang menakjubkan yang banyak dikenal di semua dunia. Bagi kalian yang sangat menyukai hoby di dalam laksanakan perjalanan jauh kecuali ingin menikmati liburan bersama orang yang dicintai. Maka Tottori Sand Dunes adalah daerah wisata di Jepang yang terlalu recomended banget untuk kalian kunjungi. Tottori Sand Dunes ialah bukit pasir terbesar di Jepang dan masih anggota dari Taman Nasional Sanin Kaigan. Wisata alam ini berada di wilayah Tottori dan letaknnya sama juga di tepi Pantai Laut Jepang. Gak cuma nikmati keindahan pantai saja lho. Di sini para pengunjung termasuk mampu melaksanakan kegiatan lain layaknya sandboarding, paralayang sampai menaiki unta atau kuda menyusuri luasnya bukit pasir. Tak jauh berasal dari bukit pasir, pengunjung terhitung dapat berkunjung ke Museum Pasir yang tiap tiap pertunjukkannya miliki tema yang unik.

Negara yang tenar bersama dengan julukan Negeri Matahari Terbit, Jepang, ternyata memiliki gurun pasir seperti di negara-negara Afrika. Gurun pasir pertama dan terbesar di Jepang ini, bernama Tottori Sand Dunes atau Bukit Pasir Tottori. Gurun pasir ini menghadap ke Laut Jepang dan berada di Kota Tottori, Prefektur Tottori. Tottori Sand Dunes merupakan gundukan pasir halus yang alami sepanjang ribuan tahun. Gurun ini, membentang hampir 16 Km di sepanjang pantai Laut Jepang dan lebih dari satu bagian yang menjulang tinggi sampai 50 M. Tidak heran, keindahan alamnya pun tidak mesti diragukan lagi.

Perpaduan antara hamparan pasir coklat halus yang luas bersama air laut biru jernih yang tenang, adalah perpaduan yang sangat menenangkan. Jika idamkan jalankan aktivitas di daerah Tottori Sand Dunes ini, wisatawan sebaiknya mengfungsikan sepatu dan pakaian yang nyaman bersama dengan pertimbangkan baju selanjutnya dapat kotor terkena pasir-pasir gurun. Beberapa aktivitas yang paling tenar di Tottori Sand Dunes adalah menunggang Unta, Sandboard, dan Paraglider. Dengan menunggang Unta, wisatawan dapat melaksanakan tur bukit pasir sambil menyaksikan pemandangan yang terlalu indah berasal dari atas Unta. Tidak lupa untuk berfoto bersama Unta di gurun pasir yang udah pasti instagramable.

Gurun pasir adalah sebutan untuk wilayah luas bersama dengan iklim kering. Wilayah ini sama juga dengan pasir, kaktus, dan air yang terlalu sedikit. Terbayang di anggapan kita perihal gurun pasir yang tersedia di dataran Arab atau gurun pasir Sahara yang sangat terkenal. Tapi, tahukah teman-teman bahwa Jepang juga mempunyai gurun pasir? Ah yang benar saja! Jepang kan tempat subtropis, merasakan musim dingin terhitung bahkan, masa sih tersedia gurun pasirnya? Meskipun bukan berupa gurun pasir, tetapi bukit pasir Tottori udah lebih dari lumayan memberi kami “gambaran” perihal gurun pasir. Bisa dibilang, bukit pasir Tottori adalah keliru satu berasal dari spot atau tempat wisata unik yang ada di Jepang. Hanya tersedia satu di Jepang, dan lokasinya tersedia di Prefektur Tottori, di tepi Laut Jepang. Meskipun awalannya diakui tidak logis secara ilmiah, namun kini Bukit Pasir Tottori (Tottori Sand Dunes) menjadi daya tarik utama kota Tottori sejak lebih dari satu tahun terakhir. Dengan nyaris 2 juta pengunjung setiap tahunnya, tersedia banyak aktivitas wisata seru yang dapat kami jalankan di Bukit Pasir Tottori.

Kegiatan seru di Bukit Pasir Tottori
1. Melihat bukit pasir layaknya gurun di Jepang

Bukit pasir Tottori meliputi tempat seluas nyaris 30 kilometer persegi, sejauh mata memandang, hamparan pasir sangat membawa kami merasakan keadaan gurun. Namun, sebenarnya pasir ini berasal berasal dari letusan Pegunungan Chugoku yang dibawa sungai Sendai menuju Laut Jepang di sisi utara. Pasir-pasir yang tersedia di basic laut lantas terbawa oleh arus bawah laut dan ombak ke daratan pinggir pantai, tetap menerus sepanjang ribuan th. sampai akhirnya membentuk bukit pasir Tottori. Kini tempat bukit pasir Tottori masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Sanin Kaigan.

Pemandangan laut dari Tottori Sand Dunes

Begitu uniknya tempat ini menyebabkan nyaris 2 juta pengunjung mampir ke sini tiap tiap tahunnya. Mayoritas berasal berasal dari wilayah Asia dan Australia. Saran Tim informasi Jepang, hindari singgah ke sini pada musim panas (Juli-Agustus) karena cuacanya yang amat panas dan kering, supaya kami dapat amat mudah sakit. Teman-teman bisa datang ke sini di awal musim semi, akhir musim gugur, atau saat musim dingin yang secara iklim atau cuaca lebih bersahabat. Untuk mampu menikmati pengalaman padang pasir di Tottori, kami tidak dipungut ongkos dengan sebutan lain gratis. Mari menikmati pemandangan dan semilir angin yang berhembus menerpa muka kita.

Menikmati padang pasir Tottori

2. Berkunjung ke Museum Pasir

Museum Pasir di Tottori menampilkan aneka patung pasir dari banyak ragam seniman dunia. Dahulu, patung-patung ini ditaruh di luar sebagai hiasan, namun sejak tahun 2012, dibangunlah bangunan museum untuk menyimpan dan menampilkan patung-patung ini. Museum Pasir membuka dari jam 09.00 sampai jam 18.00 (atau hingga jam 20.00 sementara akhir pekan) bersama tiket masuk sebesar 600 yen (untuk orang dewasa). Setiap tahunnya tersedia acara pribadi yang diadakan sejak pertengahan April sampai Januari, khusus untuk tahun 2017 ini diambil tema berkenaan negara Amerika Serikat.

3. Biar lengkap, coba naik unta dan berfoto-foto!

Mumpung ulang di bukit pasir dengan kata lain gurun jadi-jadian, cobalah juga naik unta seperti seorang musafir atau pedagang zaman dahulu. Unta-unta di sini udah jinak kok dikarenakan sebenarnya sengaja dipelihara sebagai atraksi. Saat naik unta, jangan lupa berselfie atau minta kepada sang pawang untuk mengambilkan foto kita. Wah kerennya!

Coba naik unta di Tottori Sand Dunes

Kalau teman-teman berkenan mencoba atraksi naik unta, sanggup membayar 1.300 yen (satu orang) atau 2.500 yen (paket berpasangan/ 2 orang). Atraksi ini ada berasal dari jam 09.30-16.30 (bulan Maret-November) dan jam 10.00-16.00 (bulan Desember-Februari). Saat musim dingin, kami selamanya mampu naik unta kok! Selain itu, tersedia termasuk atraksi permainan baru layaknya paragliding dan sandboarding (berselancar tapi di atas pasir).

Akses ke Bukit Pasir Tottori

Dari Stasiun Tottori, kami sanggup naik bus kota yang menuju Tottori Sakyu dan berhenti di halte atau pemberhentian terakhir. Busnya berangkat tiap tiap 1 jam sekali berasal dari halte bernomor #0 di depan Stasiun Tottori. Lama perjalanannya sekitar 20 menit bersama biaya 370 yen. Pada hari libur maupun akhir pekan, tersedia bus Kirin Jishi Loop Bus yang beroperasi berasal dari Stasiun Tottori ke Tottori Sand Dunes. Teman-teman sanggup naik loop bus A sampai ke bukit pasir sepanjang 25 menit. Ongkosnya 300 yen.

Akses ke Tottori

1. Dari Tokyo

Dari Stasiun Tokyo, kami mampu naik kereta Tokaido Shinkansen hingga Stasiun Kyoto, Stasiun Shin-Osaka, atau Stasiun Himeji. Lalu berubah ke kereta limited ekspress Super Hokuto sampai Stasiun Tottori. Lama perjalanannya lebih kurang 6-6,5 jam bersama dengan total biaya 17.750 yen. Rute dari Tokyo hingga Tottori tidak tercover semuanya bersama JR Pass. Kita kudu menaikkan biaya 1.820 yen untuk kereta Super Hokuto yang dioperasikan oleh perusahaan swasta.

Selain itu, tersedia termasuk bus malam berasal dari Tokyo (dari Shinjuku atau Shinagawa) hingga Stasiun Tottori. Lama perjalanannya sekitar 9-10 jam dengan biaya 10.000 yen.

Terakhir, kita bisa naik pesawat domestik Maskapai ANA berasal dari Bandara Haneda sampai Bandara Tottori. Lama perjalanannya kira-kira 75 menit. Harga tiketnya kira-kira 28.000-31.000 yen, atau lebih kurang 16.000-20.000 yen untuk tiket penerbangan murah. Dari Bandara Tottori, tersedia bus sampai Stasiun Tottori. Lama perjalananannya 20 menit bersama ongkos 460 yen.

2. Dari Kyoto/ Osaka

Dari Stasiun Kyoto atau Stasiun Osaka, kita bisa naik kereta limited ekspress Super Hokuto sampai Stasiun Tottori. Lama perjalanannya kira-kira 3 jam dengan biaya 7.550 yen (dari Kyoto) atau 2,5 jam dengan biaya 6.470 yen (dari Osaka). Ongkos kereta Super Hokuto tidak tercover seluruhnya bersama JR Pass, tapi tercover seluruhnya dengan JR Kansai Wide Pass. Kita harus tingkatkan cost 1.820 yen lagi. Kereta limited ekspress Super Hokuto berangkat tiap-tiap 2 jam sekali (paling pagi jam 07.06 hingga 19.35), dan melalui Stasiun Osaka, Stasiun Shin-Osaka, Stasiun Himeji, Stasiun Ohara sampai Stasiun Tottori.

3. Dari Hiroshima

Dari Stasiun Hiroshima, kita sanggup naik kereta shinkansen hingga Stasiun Himeji, dilanjutkan bersama dengan kereta limited ekspress Super Hokuto sampai Stasiun Tottori. Lama perjalanannya sekitar 4 jam bersama dengan biaya 11.220 yen. Ongkos kereta Super Hokuto tidak tercover seutuhnya bersama JR Pass. Kita harus meningkatkan ongkos 1.820 yen lagi. Kereta limited ekspress Super Hokuto berangkat setiap 2 jam sekali (paling pagi jam 08.36 sampai 21.08).

Tottori Sand Dunes terhitung mempunyai objek wisata lain yang tidak boleh dilewatkan. Diantaranya adalah museum pasir dan geopark. Salah satu yang paling terkenal di kalangan wisatawan adalah Museum Seni Pasir. Isinya adalah beraneka macam patung-patung yang terbuat berasal dari pasir, hasil karya berasal dari beragam pacam pematung pasir dari seluruh dunia.

Cara menuju Tottori

Jika Anda mendambakan mendatangi Tottori sebagai basis wisata populer, pertama-tama targetkan “Stasiun JR Tottori”. Sangat nyaman untuk naik “Super White Rabbit (Limited Express )”, yang menghubungkan kereta ekspres terbatas ke Kyoto dan Osaka serta Tottori dan Kurayoshi. Stasiun awal “Kelinci Super Putih” adalah Stasiun JR Kyoto, dan dibutuhkan sekitar 2 jam 50 menit untuk tiba di Tottori.

Saat bepergian di berbagai area di Prefektur Tottori, Anda dapat naik kereta api atau bus lingkar dari Stasiun JR Tottori.

Informasi Atraksi :

– Nama: Tottori (Stasiun JR Tottori)
– Alamat: 680-0835 111 Higashipinjicho, Kota Tottori, Prefektur Tottori
– Cara menuju lokasi: Naik kereta ekspres terbatas dari Stasiun JR Kyoto selama sekitar 2 jam 50 menit
– Wi-Fi: Ya (tottori BB)
– Bahasa Inggris
– Kartu kredit: Kartu VISA, MasterCard, kartu JCB, AMERICAN EXPRESS, Kartu kredit Internasional Diners Club dapat digunakan